Search This Blog

Tuesday, April 16, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 1



1.电子游戏按照游戏的载体划分operator partisi ,可分为dibagi街机arcade游戏、掌机游戏电视游戏(或称家用机游戏、视频游戏以及as well as部分地区称视讯游戏)、电脑游戏和手机游戏(或称移动游戏),是指人通过电子设备(如电脑、游戏机及手机等)进行的游戏。
Indonesia:
Menurut operator partisi permainan tersebut, permainan elektronik dapat dibagi menjadi permainan arkade,  permainan mesin konsol genggam, permainan video elektronik (atau disebut juga permainan mesin konsol rumahan, permainan video dan beberapa wilayah di Cina menyebutnya dengan sebutan shìxùn yóu), permainan komputer dan permainan telepon genggam (atau permainan seluler), mengacu pada permainan yang dimainkan dengan menggunakan perangkat elektronik seperti komputer, mesin konsol permainan, ponsel dan sebagainya).


游戏机=mesin konsol permainan, game console machine
家用机游戏= permainan mesin konsol rumahan
掌机游戏= permainan mesin konsol genggam

2. 西方游戏界往往将(=)电子游戏(electronic games)细分为视频游戏(video game)和听觉游戏(audio game)等,而中文游戏界则习惯一律以"电子游戏"指代。
Indonesia:
Dunia permainan barat sering membagi permainan elektronik (Electronic gamesmenjadi permainan video (video game) dan permainan audio (audio game), sedangkan dunia permainan Cina terbiasa merujuk pada "permainan elektronik".

3. 电子游戏一般是指一切与电子媒体平台(如掌上游戏机、电脑等)交互Interaksi以达成目标的游戏,而按著游戏载体pembawa(或称游戏平台)、游戏玩法、可供参与游戏人数(即玩家人数)等不同分类方式可把电子游戏细分为不同的类型。
Indonesia:


Permainan elektronik umumnya merujuk pada semua permainan yang berinteraksi dengan platform media elektronik (seperti mesin konsol permainan genggam, komputer, dll.) untuk mencapai tujuannya, sesuai dengan pembawa permainan (atau platform permainan), gameplay, jumlah yang boleh ikut serta (yaitu, jumlah pemain) dan metode klasifikasi lainnya dapat dibagi menjadi berbagai jenis permainan elektronik.

No comments:

Learn Chinese Vocab: 弯路(wān​lù) vs 弯路

 1. 弯路 =detour, roundabout route 弯路 下山不减速的原因 , 司机开不快就会被乘客骂 。 The reason for not slowing down while going a downhill detour is the drive...