Search This Blog

Friday, May 03, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 12

1. 如果顾客(gùkè)买了足够(zúgòu)多的东西,(yòu)(zhù)在附近(fùjìn),就给免费(miǎnfèi)送货(sònghuò)。还有其他很多服务(fúwù)
Indonesia:
Jika pelanggan sudah membeli barang dalam jumlah cukup, dan dia tinggal dekat Walmart, maka Walmart akan mengirimkan barangnya gratis. Dan masih banyak layanan lainnya.

2.主要(zhǔyào=main)(tán=to discuss)的是星巴克(Xīngbākè= Starbucks)(bǎ='to take')分店(fēndiàn=branch store)开在故宫(Gùgōng=the Forbidden City)里面(lǐmiàn)的事情(shìqing)
Indonesia:
Topik diskusi utama adalah: Masalah cabang toko Starbuck yang dibuka di Kota Terlarang China.

3.故宫已经不再(bùzài=no longer)是一个旅游景点(lǚyóujǐngdiǎn=travel scenic spot)那么简单(jiǎndān)了,它已经变成(biànchéng= to change into)了我们中国文化(wénhuà)的一个象征(xiàngzhēng= symbol)
Indonesia:
Kota Terlarang tidak lagi hanya menjadi tempat indah yang sangat sederhana, tetapi sudah menjadi simbol budaya Tiongkok.

4.现在你发现(fāxiàn)星巴克(Xīngbākè)、肯德基(Kěndéjī=KFC)、麦当劳(Màidāngláo= McDonald's)这些代表(dàibiǎo=to represent)欧美(ŌuMěi=Europe and America)文化(wénhuà= culture)的东西已经出现(chūxiàn= to appear)在中国差不多每个中型(zhōngxíng= medium sized)以上(yǐshàng= the above-mentioned)的城市(chéngshì=city)里面。
Indonesia:
Sekarang Anda mengetahui bahwa Starbucks, KFC, McDonald's, semua ini mewakili produk budaya Eropa dan Amerika, dan telah muncul dalam hampir semua ukuran sedang ke atas di kota-kota Cina.

No comments:

Learn Chinese Vocab: 弯路(wān​lù) vs 弯路

 1. 弯路 =detour, roundabout route 弯路 下山不减速的原因 , 司机开不快就会被乘客骂 。 The reason for not slowing down while going a downhill detour is the drive...