Search This Blog

Wednesday, May 01, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 9

1.日后,不管是任天堂Nintendo、世嘉Sega、索尼Sony还是微软Microsoft他们推出luncurkan游戏机都是Pong结构,就连著名terkenal的苹果Apple电脑和IBM公司的PC都借鉴了Pong结构struktur
Indonesia:
Suatu hari nanti, tidak peduli apakah itu Nintendo, Sega, Sony atau Microsoft, semua mesin konsol permainan yang mereka luncurkan akan menggunakan struktur Pong, bahkan perusahaan komputer Apple dan perusahaan komputer pribadi IBM terkenal yang dipinjam dari struktur Pong.

2. 那么Pong到底是一种什么结构呢?说白了put it simply/sederhananya  Pong就是一种单用途sekali pakai电脑komputer,它的构架struktur一点都不稀奇aneh:主板、CPUPPU、缓存tembolok、内存RAM、芯片组chipset、硬盘(游戏卡)等。
Indonesia:
Jadi "Pong" itu sebenarnya struktur seperti apa?, "Pong" adalah komputer sekali pakai, strukturnya sedikit pun tidak aneh: papan induk, CPU, PPU, tembolok, memori, chipset, perangkat keras (kartu permainan) dan sebagainya.

3. Pong机构struktur的优点Keuntungan就是体积volume小、成本costs低、机构struktur简单sederhana、维护maintain方便mudah、结实耐用kuat dan tahan lama、稳定stabil可靠dapat diandalkan、功能capability又非常的强大。
Indonesia:
Keuntungan dari struktur Pong adalah berukuran kecil, biaya produksi rendah, struktur sederhana, perawatan mudah, kuat dan tahan lama, stabil dan dapat diandalkan, kemampuannya juga sangat besar.

4.现在离jauh世界第一台电子游戏机的诞生还要隔一段时间,光是说又说不明白,想了想凌世哲Ling Shi Zhe说道:"马克Mark,你记得在美国硅谷Silicon Valley有个叫诺兰·布什内尔家伙吗?"
Indonesia:
Sekarang jauh dari tempat kelahiran mesin konsol permainan elektronik pertama di dunia dan juga dipisahkan oleh waktu, hanya saja Ling Shi Zhe ingin mengatakannya tapi tak bisa mengatakannya dengan jelas, setelah berpikir sejenak dia berkata: "Mark, apakah Anda ingat ada seorang pria bernama Nolan Bushnell di Silicon Valley, AS?"

Monday, April 29, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 8

1. 没过两天,老板打电话告诉他,那台所谓的"电子游戏机"坏了,让他前去修理。
Indonesia:
Dalam dua hari, bos menelepon untuk memberitahunya bahwa apa yang disebut "mesin konsol permainan elektronik" rusak dan menyuruhnya untuk memperbaiki.
游戏机=mesin konsol permainan
2.布什纳尔Bushnell拆开了机壳,意外地发现投币箱全被硬币塞满了,因而硬是撑满了投币器。
Indonesia:
Bushnell membuka kasingnya, tidak disangka dia menemukan kotak koin itu benar-benar penuh dengan koin, dan itu sudah cukup untuk memenuhi kotak koin.

3. 成功berhasil激励memotivasi着布什纳尔Bushnell进一步研制mengembangkan生产电子游戏机,为此dalam hal ini他创立mendirikan了世界dunia上第一pertama电子游戏公司perusahaan ---雅达利公司。
Indonesia:
Keberhasilan ini memotivasi Bushnell untuk lebih mengembangkan dan memproduksi mesin konsol permainan elektronik ini, dalam hal ini dia mendirikan perusahaan permainan elektronik pertama di dunia, perusahaan Atari.

4. 这台电子网球游戏机是世界上最早的街机,有的人把他叫做"乒乓"游戏机,在不到两年的时间,网球游戏机就卖出了一万台,电子游戏机大获besar成功kesuksesan 。
Indonesia:
4. Mesin konsol permainan tenis elektronik ini adalah permainan arkade paling awal di dunia, beberapa orang menyebutnya mesin konsol permainan "ping-pong", dalam waktu kurang dari dua tahun, mesin konsol permainan tenis elektronik ini terjual 10.000 set, mesin konsol permainan elektronik itu mengalami kesuksesan besar.

Sunday, April 28, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 7

1. 大型电子游戏机价格,最赚钱 menguntungkan的大型berukuran besar 游戏机
Indonesia:
Harga mesin konsol permainan elektronik berukuran besar, mesin konsol permainan berukuran besar yang paling menguntungkan


游戏机= mesin konsol permainan

2. 美国加利福尼亚California电气工程师insinyur teknik诺兰.布什纳尔看到了这种"游戏"的前景所在。
Indonesia:
Nolan Bushnell, insinyur teknik di California, AS, melihat prospek "permainan" ini.

3.早在大学期间periode,布什纳尔Bushnell就曾经营过一家娱乐场tempat hiburan,深谙娱乐场经营诀窍。于是,1971年,布什纳尔Bushnell根据berdasarkan自己sendiri编制membuat的"网球tenis"游戏permainan设计merancang了世界dunia上第一台商用电子游戏
Pada masa awal kuliah, Bushnell telah menjalankan tempat hiburan,  dia mengetahui secara mendalam cara menjalankan tempat hiburan. Oleh karena itu, pada tahun 1971, Bushnell merancang mesin konsol permainan arkade pertama di dunia berdasarkan pada permainan "tenis"-nya sendiri.

4. 这台电子网球游戏机有着一段颇具cukup戏剧性dramatis的经历pengalaman :布什纳尔Bushnell为了看看它是否被人们接受,就同附近terdekat一个娱乐场的老板协商berkonsultasi,把meletakkan在了这个娱乐场一角sudut
Indonesia:
Mesin konsol permainan tenis elektronik ini memiliki pengalaman cukup dramatis: untuk melihat apakah permainan tersebut diterima orang-orang, Bushnell berkonsultasi dengan pemilik tempat hiburan terdekat dan meletakkan mesin itu di sudut tempat hiburan ini.

Saturday, April 27, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 6

1.   娱乐型电子游戏(Amusement Vendors),例如大头贴机器。
Indonesia:
Vendor Hiburan (Amusement Vendors), misalnya mesin stiker foto.

2. 投币式电子游戏(Medal Games),须harus投币koin才能baru bisa进行dijalankan游戏的设备perangkat,例如虚拟赛马、推币机。
Indonesia:
Permainan Medali (Medal Games), perangkat yang membutuhkan koin untuk menjalankan permainan, seperti Balap Kuda Virtual dan Pendorong Koin.

3. 电子游戏不单单是一种娱乐,更成为了一种文化现象:中国的吴冠军将电子游戏形容为第九艺术,在华语区有一定影响;多数20世纪末的学生曾接触terpapar或受到此ini类活动kegiatan 影响。
Indonesia:
Permainan elektronik bukan hanya semacam hiburan, tetapi juga sebuah fenomena budaya: Sang juara Cina Wu menggambarkan permainan elektronik sebagai seni kesembilan dan memiliki pengaruh tertentu di wilayah berbahasa Cina, sebagian besar siswa di akhir abad ke-20 telah terpapar atau terpengaruh oleh kegiatan ini.

4. 各方面研究表明它对社会产生影响深刻,负面观点认为其限制青少年的身心发展;电子游戏已经成为了人们生活中常见的一种娱乐方式。
Indonesia:
Berbagai sudut pandang penelitian menunjukkan bahwa hal itu berdampak besar pada masyarakat, pandangan negatifnya adalah membatasi perkembangan fisik dan mental anak-anak muda; permainan elektronik telah menjadi semacam bentuk hiburan yang sering dijumpai dalam kehidupan masyarakat.
           

Latihan Chinese>Indonesia 5

1. 游戏自古以来 sejak zaman kuno人类manusia 从事to do的娱乐rekreasi活动kegiatan之一salah satu,其定义definisinya随着menurut研究peneliti的学者sarjana不同而有所somewhat差异berbeda,但游戏permainan的基本dasar属性atribut是娱乐rekreasi,"游戏是一种能使参与者及被参与者共同bersama都快乐、愉悦的方式"是跨越melintasi时代、地域、文化被普遍universal认同diakui的一种观点dan titik pandang
Indonesia:
Permainan adalah salah satu kegiatan rekreasi manusia sejak zaman kuno, definisinya berbeda menurut para sarjana peneliti, tetapi atribut dasar dari permainan ini adalah hiburan, "Permainan adalah satu jenis cara yang bisa membuat para pemain gembira dan berbahagia bersama" dan titik pandang jenis ini telah diakui secara universal melintasi zaman, wilayah, dan budaya.

2. 游戏的种类Jenis及规则aturan随着seiring时代变化逐渐演进、第二次世界大战后,由于科技进步,晶体管transistor电子计算机等技术teknologi 出现to show up/ muncul,孕育了电子游戏的诞生。
Indonesia:
Jenis dan aturan permainan secara bertahap berubah seiring zaman, setelah Perang Dunia II, karena kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, transistor, komputer elektronik dan teknologi lainnya muncul, melahirkan permainan elektronik.

3. 电子游戏的形成pembentukan和发展pengembangan过程process中,其载体也与电子游戏一起bersama发展berkembang
Indonesia:
Dalam proses pembentukan dan pengembangan permainan elektronik, para pendukungnya juga berkembang bersama dengan permainan elektronik.

4. 许多电子游戏都是从传统游戏中继承来的,其中版图游戏对电子游戏的发展产生了很大的作用,而目前仿真disimulasikan度极高的电子游戏已经成为主流arus utama游戏。
Indonesia:
Banyak permainan elektronik yang berasal dari warisan permainan tradisional, di antaranya, permainan teritorial memiliki peranan besar dalam pengembangan permainan elektronik, dan saat ini permainan elektronik yang sangat disimulasikan telah menjadi permainan arus utama.

Latihan Chinese>Indonesia 4


1. 雅达利的成功让人们看到了电子游戏这个新兴而又巨大besar的市场marketplace前景prospek
Indonesia:
Keberhasilan Atari membuat orang-orang melihat prospek pasar permainan elektronik yang meningkat dan besar.

2. 1972年,Magnavox公司推出了一台名为奥德赛游戏机,这是世界上第一台家用游戏机
Indonesia:
Pada tahun 1972, perusahaan Magnavox meluncurkan mesin konsol permainan yang disebut "Odyssey", mesin konsol permainan rumahan pertama di dunia.

游戏机= mesin konsol permainan 
家庭游戏机/家用游戏机 =mesin konsol permainan, mesin konsol permainan rumahan 

3.两年以后,雅达利Atari公司推出meluncurkan自己的Pong家庭游戏机,这台机器machine确定menentukan了现代modern游戏个人电脑komputer pribadi 的基本dasar 构架struktur,是现代个人计算机komputer pribadi游戏机mesin konsol permainan的鼻祖penggagas
Indonesia:
Dua tahun kemudian, perusahaan Atari meluncurkan sendiri mesin konsol permainan rumahan Pong, mesin ini menentukan struktur dasar mesin konsol permainan modern pada komputer pribadi, dan merupakan penggagas komputer pribadi modern dan mesin konsol permainan.
 

Friday, April 26, 2019

Latihan Chinese>Indonesia 3

1. 电脑游戏,个人电脑komputer pribadi作为to act as 游戏主机的电子游戏。
Indonesia:
Permainan komputer, komputer pribadi yang digunakan untuk bermain konsol permainan elektronik


游戏主机=konsol permainan, game console, game host
 
2. 家用电子游戏,又分两种:
Indonesia:
Konsol Permainan Rumahan, terbagi lagi dalam dua kategori:
家用电子游戏= Konsol Permainan Elektronik Rumahan, Konsol Permainan Rumahan

3. 手机电子游戏智能手机/平板电脑电子游戏,用手机、智能手机、平板电脑做主机的电子游戏,可分五种: 8内置bawaan型的电子游戏,无须tidak perlu额外tambahan下载mengunduh或购买membeli,内置bawaan在硬件perangkat keras的电子游戏permainan elektronik
Indonesia:
Permainan Elektronik Seluler dan Permainan Elektronik Ponsel Pintar/Sabak Elektronik, yang menggunakan ponsel, ponsel pintar, dan sabak elektronik sebagai tuan rumah permainan elektronik, dapat dibagi menjadi lima kategori: 8 Aplikasi Konten Permainan Prainstal bawaan, tidak perlu mengunduh atau membeli perangkat tambahan, tersedia perangkat keras bawaan dalam permainan elektronik.

4. 大型masif多人Multipemain在线Daring的电子游戏(Massive Multiplayer Online GameMMO-type games)及多人在线的电子游戏(Multiplayer Online GameMO-type games),玩家pemain与其他玩家pemain lain同时在一个虚拟virtual世界dunia交互berinteraksi的游戏,游戏平台Platform也可以是个人电脑komputer pribadi家用游戏机
Indonesia:
Permainan Daring Multipemain Masif (jenis permainan-MMO) dan Permainan Daring Multipemain (jenis permainan-MO), sebuah permainan tempat pemain berinteraksi dengan pemain lainnya di dunia virtual. Platform ini juga bisa berupa komputer pribadi atau mesin konsol permainan rumahan.


家庭游戏机/家用游戏机 = mesin konsol permainan, mesin konsol permainan rumahan (home game console machine).
 

Learn Chinese Vocab: 弯路(wān​lù) vs 弯路

 1. 弯路 =detour, roundabout route 弯路 下山不减速的原因 , 司机开不快就会被乘客骂 。 The reason for not slowing down while going a downhill detour is the drive...